Friday, May 28, 2010

do we love our country or NOT ?

INDONESIA
itulah negara kita.
katanya banyak budaya.
pol pol an.
nyatanya ada cuma buat dicolong Malingsia [red: Malaysia]

dan di mana aku bersekolah ?
SMAN 3 MALANG.

katanya keren, SBI, mantap jaya, pinter pinter.
tapi yaowloh bisa-bisanya gitu ga ada ekskul yang ada hubungannya sama BUDAYA

tari : gak ada
karawitan : gak ada

padahal mestinya itu ekskul-ekskul yang WAJIB ada di tiap sekolah [menurutku].

dan bukannya aku ga ada usaha.
aku liat sepintas ada satu set karawitan yang masih bagus di deket kamar mandi.
jadi aku klunuk-klunuk dateng ke PAK ADI dan PAK YE .
minta tolong tahun ajaran baru dikasih ekskul karawitan.
aku udah cari guru.
udah nemu.
oke selesai.

tapi, aku liat lagi tempatnya.
dan ternyata, setelah diperhatikan baik-baik.
ruangan itu GA MUNGKIN CUKUP buat membuat suatu suara.
demung, sharon, kenong, dkk ditumpuk.
ga ada tempat duduk buat pemain bonang.

miris banget.

ya Tuhan.
inikah sekolah yang BERTARAF INTERNASIONAL ?????

semua yang ber Inggris-Inggris di nomersatukan .
tapi negara sendiri, INDONESIA,

D I L U P A K A N ???????

No comments:

Post a Comment